Breaking News
Loading...
Tuesday 8 September 2015

Info Post

Maaf ya masih terkendala koneksi, yang mulai sedikit demi sedikit Normal dan sedikit masalah Hardware. Dan sekarang saya bisa nulis lagi…..!, tapi untuk yang kali ini saya akan sedikit memberikan pengetahuan tentang benda atau barang yang perlu serta wajib ada di dalam First Aid Pack (Kotak Pertolongan Pertama) Kalian atau dengan singkatan P3K. Baik Mari kita siapkan bersama :

Penjepit

Penjepit merupakan bagian penting dalam kotak Pertolongan Pertama, terutama jika Kalian sedang mendaki atau berkegiatan diluar ruangan lainnya. Cara yang aman untuk mengangkat pecahan adalah dengan Penjepit (Pinset) yang bersih. Mensterilkan penjepit atau Pinset sebelum dan setelah digunakan.
Krim Hidrokortison

Ketika digigit serangga yang menyebabkan rasa gatal, diharapkan untuk membawa dua Krim (1% Krim Hidrokortison.) Steroid yang hangat ini meringankan dengan cepat rasa gatal dan mengurangi peradangan.
Tangan Sanitizer dan Sarung Tangan

Jika Kalian atau teman kalian terluka di mana saja, hal Pertama yang kalian lakukan adalah mengobati luka dengan tangan kotor. Gel yang berbasis alkohol atau tisu dapat membersihkan tangan Kalian ketika sabun dan air tidak ada. Membersihkan tangan sebelumnya, mengobati atau dengan menggunakan sepasang sarung tangan lateks atau non-lateks, dan bersihkan lagi setelah mengobati luka tersebut.
Penghilang Rasa Sakit

Tidak ada kotak pertolongan pertama yang lengkap tanpa obat Penghilangkan Rasa Sakit dan penurunkan demam. Aspirin, Asetaminofen, dan Ibuprofen yang populer sebagai obat Penghilang Rasa Sakit. Aspirin tidak boleh diberikan kepada anak di bawah usia 18 Tahun karena bahaya sindrom Reye.
Kain kasa (Perban)dan Tape (Perekat perban/Hansaplast)

Ketika terkena luka atau goresan, Kalian dapat menggunakan kain kassa untuk memberikan tekanan pada luka kecil sampai pereda pendarahan. Ketika kita gunakan hansaplast, kain kasa juga dapat berfungsi sebagai perban untuk menutupi dan melindungi luka. perekat Perban (Hansaplast) dari berbagai ukuran juga dapat membantu melindungi luka ringan dan goresan.
Tisu sebagai pembersih Luka

Sebelum membalut luka, Kalian harus membersihkan goresan atau luka. Tisu antiseptik atau semprotan yang berguna untuk membersihkan luka ketika tidak ada air bersih di sekitarnya. Air steril atau garam, seperti larutan garam kontak lens, baik untuk membilas cedera pada mata serta dapat digunakan pada luka lainnya. Tersedia dalam botol kecil, juga mudah untuk dikemas.
 Antibiotik Krim

Krim antibiotik atau salep memiliki beberapa kegunaan utama. Hal ini dapat membantu melindungi luka ringan dari infeksi. Hal ini juga dapat menjaga daerah lembab, yang dapat mempercepat penyembuhan. Dan dapat mencegah sakit ketika diperban.
Alergi Obat

Siap untuk melawan reaksi alergi ringan dengan Antihistamin. Orang dengan alergi yang serius harus membawa Epinephrine Injeksi. Hal ini dapat menyelamatkan jiwa dari reaksi Anafilaksis  parah yang berpotensi mematikan Alergi terhadap pemicunya seperti sengatan serangga atau makanan.


Sumber : Webmd


0 comments:

Post a Comment