Breaking News
Loading...
Friday 21 August 2015

Info Post

Sakit….?!!! Siapa yang mau…!, semua orang tidak pernah mau untuk sakit walaupun Cuma sakit Gigi, Demam, atau Cuma pusing biasa, Sariawan saja tidak ada yang mau atau mungkin tergores benda-benda disekitar. Siapa yang MAU…????
Semua orang pasti menginginkan bahkan mencari-cari makanan yang sehat, Tapi jangan salah Lho kalau tidak menghindari makanan yang berbahaya Pun akan sia-sia Usaha yang kita lakukan,. Kan percuma kalau Makan makanan sehat. Tapi yang tidak sehat Juga kita makan tanpa kita sadari.
Menjaga kesehatan tubuh, baik secara mental dan fisik sangat penting. Tapi bagaimana dengan orang yang makan makanan penyebabkan kanker? Makanan olahanlah yang sering ada kandungannya, karena mengandung karsinogen, zat yang dapat memungkinkan tubuh untuk menimbulkan jenis kanker tertentu. Penting untuk menghindari makanan olahan tersebut, terutama makanan yang pernah disebutkan di Lifehack. Yang juga coba saya sampaikan di sini :

 1.     Popcorn Microwave 
Salah satu makanan lezat ini yang selalu menjadi pendamping menonton film, mengandung bahan kimia yang sangat beracun yang disebut asam perfluorooctanoic (PFOA) pada lapisan pembungkusnya. Dalam beberapa penelitian, telah terbukti bahwa orang-orang yang mengkonsumsi PFOA dapat beresiko terkena kanker kandung kemih dan ginjal. Jika Kalian ingin menikmati popcorn tanpa khawatir tentang kimia berbahaya ini, buatlah sendiri dengan membelinya dari supermarket yang belum diolah.

 2.      Tomat Kaleng
Makanan kaleng cepat saji dan baik jika disimpan dalam jangka panjang. Tapi, bahan yang disebut bisphenol A (BPA), yang terdapat pada lapisan kaleng telah dikenal sebagai endokrin yang dapat mengganggu atau dapat meniru hormon dan menyababkan risiko terkena kanker prostat dan kanker payudara. Ekstra Tomat kaleng berbahaya, karena memiliki tinggkat keasaman tinggi yang memungkinkannya untuk menyerap BPA lebih cepat daripada makanan kaleng lainnya. Sebuah solusi mudah adalah untuk membeli tomat hanya segar di pasar.

3.      Salmon hasil budidaya
sumber:Kaskus
Siapa sih yang tidak mengetahui manfaat ikan salmon, pasti semua orang telah mengetahuinya, namun tidak semua sadar salmon yang satu ini berbahaya. Salmon budidaya telah terbukti memiliki tingkat Kontaminan, seperti polychlorinated biphenyls (PCB), dioxin dan Toxaphene, yang dapat menyebabkan kanker. Lebih baik membeli ikan yang liar atau dari Nelayan, walaupun harus membeli lebih mahaldan walaupun hanya beberapa kali sebulan, pastikan Kalian membeli ikan bebas bahan kimia untuk menghindari dampak yang berhubungan dengan kesehatan yang mungkin.

4.      Minyak Terhidrogenasi
Sumber : Kaskus
Minyak yang satu ini tidak seperti minyak alami seperti zaitun, kedelai, atau canola, Minyak Terhidrogenasi ini diambil secara buatan dari sayuran dan memiliki resiko menyebabkan kanker. Minyak ini memiliki kadar pengawet yang tinggi di dalamnya yang membuat makanan olahannya awet dan mengubah rasa serta baunya. Omega-3 asam lemak yang tinggi ditemukan dalam minyak ini lebih berbahaya daripada fleksibilitas dan struktur membran sel yang memiliki risiko kanker, terutama jenis kanker kulit. Lemak trans yang ada dalam minyak terhidrogenasi menyebabkan kanker dan harus dihindari sebisa mungkin.

5.      Keripik Kentang
Camilan populer ini telah dikenal memiliki Akrilamida, Karsinogen yang ditemukan dalam rokok. Bahan kimia ini muncul dari cara menggoreng keripik pada suhu yang mencapai 248 derajat Fahrenheit dan untuk membuat keripik renyah. Sayangnya, Akrilamida dapat menyebabkan kanker dan makanan seperti keripik kentang harus hilangkan dari konsumsi sehari-hari.
Keripik kentang juga tinggi lemak dan dapat menyebabkan berat badan tidak sehat dan tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk kanker. Alternatif ngemil sehat adalah untuk membuat chip sendiri dari minyak zaitun dan kentang atau keripik kentang serta alternatif sehat seperti kangkung atau kripik pisang.


Featured photo credit: Flickr via flickr.com

0 comments:

Post a Comment