Breaking News
Loading...
Saturday 8 August 2015

Info Post


“Saya memiliki seorang teman yang bersama temannya sangat baik dan ramah. Pada suatu saat dia datang bulan, semula yang dia ramah serta baik itu berubah menjadi nggak bisa di jalaskan, dia jadi murung serta semua senyumnya hilang.

Karena penasaran dengan tingkahnya yang tidak seharusnya itu Teman saya bertanya, “Kamu Kenapa?”
“Sedang Datang Bulan”, Kata Nya.
“Memang sampai Kaya gitu ya Rasanya”, Kata Teman saya.
“Memang Kamu Nggak Ngrasain sakit kayak gini”, Kata Nya.
“Enggak, biasa saja tuh, tidak lebay gitu”, Kata teman saya
“Memang Apa Rahasianya”, Kata Nya
“Nggak Ada” Kata Teman Saya

Namun, kata teman mama saya, ada beberapa bahan makanan yang dapat meringankan rasa Sakit saat Datang Bulan. Nah makanan itu yang selalu mamaku berikan saat aku aku datang bulan. Bahan makanan itu adalah : Buah Pisang, Ikan, The Hijau/Papermint, Buah Nanas
Buah Pisang, katanya Pisang mampu mencegah nyeri saat Menstruasi. Pisang dapat meregangkan otot di saat sedang Haid. Kandungan potasium dan magnesium pada pisang lah yang mampu meredakan nyeri sakit itu. Potassium di pisang dapat menurunkan hormon estrogen di dalam tubuh. Yang banyak terkandung pada buah pisang.
Selanjutnya Ikan. Makan Ikan dapat mencegah nyeri saat datangnya Menstruasi. Lemak ikan omega 3 dan vitamin D pada ikan lah yang berperan mengurangi rasa nyeri saat mengalami Menstruasi. Mereka lah yang mengurangi kembung dan kram saat sedang Haid. Ikan yang banyak memiliki kandungan omega 3 seperti halnya ikan salmon.
Ketiga minum teh hijau/pepermint. Hanya teh hijau/pepermint yang dapat mengatasi nyeri haid tersebut serta mampu mengatasi kram saat mentruasi, mengatasi keluhan kembung.
Terakhir Buah Nanas. buah ini mampu mengatasi rasa kram dan kembung saat sedang mengalami Menstruasi. Caranya dapat langsung dimakan atau di buat menjadi jus Nanas. Pada Buah Nanas mengandung bromelain yang dapat membantu mengendurkan otot-otot yang kram. Khasiat enzim ini diketahui sebagai anti radang yang sangat ampuh. Selain untuk menghilangkan nyeri haid saat menstruasi, ternyata hal ini disebakan karena sifat iinflasinya yang mampu mengurangi pembengkakan.



Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment