Breaking News
Loading...
Thursday 13 August 2015

Info Post

Fokus.

Ada cowok Suka seorang cewek dan suatu saat cewek yang disuka berhenti di depannya, si dia sangat dekat dengannya sampai - sampai dia hampir kehilangan dunia karena pesonanya. "Cieee pesona kayak Afgan aja"
Oke kembali pada ceritanya, kemudian dengan sigapnya teman dia merangkulnya hanya untuk meminjam ballpoint. Lalu perhatiannya menuju pada temannya tersebut dan mengambilkan ballpointnya. Setelah itu dia sadar kalau ada cewek yang dia suka tersebut dia langsung pada pandangannya tadi, Eh Eh ternyata dia sudah tidak ada, dia mencarinya ternyata dia sudah berjalan jauh.
Itu sedikit kisah tentang fokus, nah sekarang yang saya ingin bagikan adalah "Ternyata ada loh makan dan minuman yang membantu kita untu fokus" seperti yang pernah di tulis di Prevention, Oleh. Jen McDaniel, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Dan makan dan minuman itu adalah sebagai berikut :
1.      Kopi + kayu manis
Semua tentu telah mengatahui bahwa kopi akan membuat kalian Bahagia/Gembira dan membantu kalian fokus, tetapi apakah kalian tahu bahwa 2 sampai 3 cangkir sehari dapat dengan baik memperbaiki daya ingat kita? untuk meningkatkan efek ini kalian dapat menambahkan sedikit kayu manis, penelitian di Tahun 2009 menyebutkan bahwa bau rempah-rempah ini dapat membuat kalian lebih Fokus dan mengurangi Stres.
2.      Teh Hijau
Minuman ini mengandung L-theanine, asam amino yang meningkatkan gelombang otak alpha (seperti saat kalian bermeditasi), yang membuat kalian dapat relak dan dapat tenang serta focus, kalian dapat menikmatinya saat sore hari  atau karena kalian tidak menginginkan kafein dari kopi.
3.      Sarapan Tepat
Ini adalah suatu hal yang terpenting setiap hari, setelah semua makanan berserat dan protein dari telur penting untuk sarapan. Semua memberikan energi, disbanding semua makanan yang sedikit berenergi. Bahkan jangan pernah makan roti tidak berserat seperti donat jika tidak mau kalian tidur di meja kalian.
4.      Berries (Buah Beri)
Mengkonsimsi buah hitam berpigmen seperti blueberry ini dapat menurunkan risiko Alzheimer, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan buah ini  dapat meningkatkan konsentrasi dan memori hingga 5 jam setelahnya. Buah ini juga mengandung banyak antioksidan, yang meningkatkan aliran darah sehingga membuat oksigen ke otak lebih lancar. Buat buah ini sebagai oatmeal pagi atau sore salad.
5.      Dark Chocolate or Cocoa Powder (Coklat Hitam/Bubuk Coklat)
Dark chocolate (Coklat Hitam) dapat meningkatkan aliran darah ke otak, dan paling tidak 1/3 dari satu ons per hari dapat membantu meningkatkan ingatan kita karena usia. Chocolate juga merangsang lepasnya bahan kimia tertentu yang kita sebut neurotransmiter. Yang dapat membuat kita lebih bahagia.
6.      Water + Lemon (Air Lemon)
Sedikit air serta perasan lemon ini yang kita perlukan. penelitaian menunjukkan dehidrasi dapat membuat tidak fokus dan otaklah yang mempunyai peranan, sedangkan penelitian lain menemukan bahwa aroma lemon meningkatkan daya konsentrasi kita.
7.      Beets (Bit)
Akar sayuran ini mengandung nitrat makanan yang diubah menjadi nitrit di dalam tubuh, yang meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Oleh karena itu kita dapat menjadi lebih focus serta konsentrasi meningkat.
8.      Peppermint Tea (Teh Daun Mint)

Walaupun tidak mengandung kafein, minuman lezat yang satu ini dapat dapat membuat fress fikiran kita. Penelitian telah menemukan bahwa aroma peppermint dapat penurunan kecemasan dan kelelahan, dan meningkatkan motivasi dan kinerja.

0 comments:

Post a Comment