Breaking News
Loading...
Friday 14 August 2015

Info Post


Suatu saat pasti pernah terbersit dalam fikiran kalian tentang rasa bingung karena rambut menjadi kusut dan tidak rapi setelah di sanggul untuk suatu acara atau apapun, Tapi sebelum kalian mengira rambut semua karena rambut kalian keriting, fikirkanlah lagi bagaimana cara merawat rambut kalian. Bahkan kebiasaan harian seperti menyikat dengan kasar atau memakai sisir yang terlalu rapat dapat menyebabkan rambut kalian rapuh dan membuat rontok, cepat ubah kebiasaan itu dengan hal yang pernah di bahas di Prevention yaitu          :
1.      Kalian lebih memilih menggunakan handuk kering?
Tinggalkan, Handuk terasa lembut pada kulit kalian, tapi terlalu keras untuk ramput yang rapuh. usap handuk dengan lembut (jangan pernah menusap kasar). Gunakan T-shirt (Kaos) lama kalian. Ini akan menyerap kelembaban berlebih, dan tidak akan membuat kerusakan pada rambut.

2.      Gunakan Sisir yang lembut.
Sisir  dari nilon jauh lebih lembut dari yang terbuat dari plastik, yang lebih lentur menyisir rambut kita, dan membuat rambut lebih rapi menata rambut kalian. Sisir ini juga dapat menghaluskan rambut dan mendistribusikan minyak alami pada rambut.

 3.      Selalu menggunakan Hairdryer dalam keadaan panas?
Hentikan! sebelumnnya, biarkan rambut Anda kering secara alami, sekitar 70 sampai 80%. Kemudian, dengan (Hairdryer) pengering kalian tidak pada pengaturan terlalu panas (sedang atau pelan saja), dan gunakan untuk mengeringkan rambut kalian, serta jaga jarak pengeringan sekitar 6 inci sambil bergerak terus menerus .

 4.      Selalu menyisir berulang-ulang.
Maaf, selalu menyisir rambut kalian secara berulang-ulang dan berlebihan, atau terlalu banyak shampoo akan menyebabkan pada kutikula (lapisan luar batang rambut) ke rusak, membuat tangkai rambut bagian dalam rapuh. Hasilnya Kerusakan pada rambut. Mencegahnya dengan menyisir rambut dari akar ke ujung tidak berulang – ulang serta perlahan.

 5.      Sarung bantal yang kasar.
Ternyata kepala kita memiliki berat 9 pon saat disandar pada bantal. Dengan berat itu sering kali kita meninggalkan rambut patah. Kurangi kerusakan tersebut dengan memilih bahan kain bantal dari sutra atau satin. Yang akan menyerap minyak alami rambut kalian yang berharga, dan permukaan halusnya akan membuat rambut tidak patah walaupun tidur dengan gerak yang tidak  sadari

 6.      Mengikat rambut terlalu kencang supaya rapi.

Mengikat rambut dengan karet gelang sangat kencang akan membuat rambut tertinggal di karet pengikat terebut. Apa pun yang membuat rambut tertarik pada folikel rambut dalam waktu yang lama, seperti kepang atau ekstensi, dapat menarik rambut rontok dari akar dan bahkan membuat botak. Ganti kebiasaan yang lembut pada rambut kita.

0 comments:

Post a Comment